Sabtu, 19 Januari 2008

KESUKSESAN MENULARKAN KESUKSESAN

KESUKSESAN MENULARKAN KESUKSESAN

Ada seorang petani yang bisa menghasilkan panen yang berkualitas tinggi, berhasil memenangkan penghargaan Jagung Terbaik di wilayahnya. Setiap tahun, dia ikut serta dalam festival di negara bagiannya dan selalu memenangkan penghargaan dan hadiah.

Suatu hari seorang reporter surat kabar melakukan wawancara dan belajar satu hal yang menarik dari bagaimana petani itu menghasilkan jagungnya. Reporter itu menemukan bahwa petani itu selalu membagikan benih jagung supernya kepada semua tetangganya.

“Bagaimana anda bisa membagikan benih jagung anda yang terbaik kepada semua tetangga anda, sementara setiap tahun anda ikut berkompetisi dengan dengan mereka juga?” Reporter bertanya, “Mengapa pak?”

Petani itu menjawab, “Apakah anda tidak mengetahui? Angin akan menerbangkan serbuk sari benih jagung yang matang dan menyebarkannya dari satu ladang jagung ke ladang yang lain. Jika para tetangga saya hanya memiliki jagung yang tidak berkualitas, di bawah standar dan rendah mutunya, penyebaran serbuk sari itu justru akan menurunkan kualitas dari jagung saya. Jika saya ingin menghasilkan jagung yang baik, saya harus membantu para tetangga di sekitar saya untuk memiliki jagung yang berkualitas baik juga.”

Petani itu memberikan wawasan yang mengagumkan mengenai hubungan dalam kehidupan. Jagungnya tidak dapat ditingkatkan kualitasnya kecuali para tetangganya juga meningkatkan kualitas jagungnya. Jadi itu adalah dimensi dan daerah yang lain dalam kehidupan !

Siapa saja yang ingin memperoleh keharmonisan, harus membantu para tetangga dan teman-temannya untuk hidup dalam kedamaian.
Siapa saja yang ingin dapat hidup dengan baik, harus membantu orang lain bisa hidup dengan baik juga.
Nilai dari sebuah kehidupan diukur dari kehidupan disekitarnya yang bisa disentuhnya ...

"Karena kita bisa dikatakan mencapai Keberhasilan jika kita telah mampu menjadi orang BAIK."

Sukses tidak akan terjadi dalam kesendirian; tetapi dicapai lebih karena keikutsertaan dan prosess yang dilakukan bersama-sama.
Bagikan cara hidup yang lebih baik, gagasan dan pengetahuan yang baru dengan semua keluarga, teman, anggota tim, tetangga dan semua orang.

Seperti pepatah mengatakan : “Kesusesan menularkan kesuksesan”

“Tiap orang memiliki hal yang indah, tetapi tidak setiap orang bisa melihatnya ... “ Lakukan apa yang bisa anda kerjakan, untuk siapapun yang bisa anda temui, dengan apa yang anda miliki, dan di mana pun anda berada !

Tidak ada komentar: