Rabu, 23 Januari 2008

Sejarah Orang-orang Sukses

Be Obsessed
Obsesi adalah sesuatu yang penting untuk mendorong kita menjadi sukses. Kalau Anda melihat sejarahnya orang-orang sukses, mereka selalu memiliki obsesi tinggi terhadap segala hal dalam kehidupan ini. Biasanya a high achiever atau orang yang berhasil mencapai apa yang diinginkannya mempunyai karakterisitik yang unik.

Pertama, pada saat melihat kesempatan yang menurut dia benar, selalu ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kedua, dia selalu melihat persoalan-persoalan yang tidak ada hubungannya dengan goal atau tujuan yang ingin dia capai. Dia juga selalu menghindari untuk melakukan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan untuk mendekatkan dia pada goal yang ingin dicapai. Ketiga, ia selalu memanfaatkan waktunya untuk mencapai hal-hal yang benar-benar ingin dicapainya.

Saya percaya bahwa orang yang sukses itu selalu mempunyai obsesi dalam kehidupannya. Obsesi tersebut biasanya sangat tinggi. Obsesi tersebutlah yang membuat drive mereka mau untuk mencapai apa yang diinginkan. Jadi, yang penting adalah bukan bagaimana mencapai sesuatu itu. Tetapi lebih dari itu adalah apa yang ingin kita capai. Mereka selalu bekerja demikian kerasnya untuk mencapai obsesi yang diinginkannya itu.
Hal yang paling penting dalam business wisdom hari ini adalah mencoba untuk melihat dalam setiap hari kehidupan kita. Hal-hal apa yang seharusnya kita lakukan supaya kita lebih mendekatkan diri pada sukses tujuan kita.

Kemudian, jika kita telah mengetahui apa yang menjadi obsesi kita, selanjutnya adalah menghindari apa yang melemahkan kita atau yang tidak ada gunanya terhadap tujuan kita. Terakhir atau ketiga adalah memanfaatkan seluruh waktu kita untuk bekerja sekeras-kerasnya untuk mencapa hal-hal yang kita inginkan itu. Jadi, kita harus mencoba untuk setiap hari selalu maju lebih dekat terhadap goal atau tujuan atau obsesi yang kita inginkan dalam hidup ini. Setiap hari kita harus bergerak maju dan bukannya mundur dalam action-action yang kita lakukan terhadap goal yang akan kita capai itu.

Demikain business wisdom hari ini. Semoga bermanfaat untuk mendorong Anda menjadi orang-orang yang sukses.

Tidak ada komentar: