Sabtu, 10 Oktober 2009

Bosan

Sesuatu yang diulang-ulang, bersifat rutin walau itu sangat menyenangkan suatu saat akan bosan juga. Menyanyi adalah pekerjaan yang menyenangkan, tapi kalau tiap hari menyanyi akhirnya bosan juga. Celine Dion (penyanyi, Milyarder) dulu pernah mengatakan bahwa dia mengundurkan diri dari dunia tarik suara, salah satu alasannya adalah "bosan" tampil nyanyi di panggung. Juga bapak-bapak yang punya banyak uang dan istri cantik, katanya "variasi" itu perlu. Kata temenku Fillipino: "setiap hari spagheti?? Bosan donk!! Sekali-kali briyani donk.! (Briyani : nasi uduk gaya arab).
Aku juga salah satu manusia yang kini dilanda kebosanan, bagaimana tidak? Kerjaan nyantai sekali, ngobrol-ngobrol, ngantuk, surfing, baca buku, nulis-nulis kayak gini (ngeblog), nyuntik, lecture, meeting dll, eh ..banyak juga yach?? Tapi.. bosan juga akhirnya. Malaikat, jin, binatang punya rasa bosan nggak ya?

Kondisi lingkungan yang panas, kalau summer suhu diluar bisa mencapai 50 derajat C, jadi nggak bisa keluar rumah. Walaupun libur 2-3 hari terpaksa ya.. tinggal di rumah aja, main computer, chatting, nonton tv, baca Koran.. semuanya di rumah.. lalu gimana kalau musim dingin?? Ini mendingan..bisa keluar tapi angin gurun kadang kadang anginnya agak kencang, atau pas puncaknya musim dingin kita jam 12 siang juga masih harus pakai jaket tebal, terpaksa banyak di rumah juga.. ngobrol di rumah tetangga? Bisa juga sih..tapi beda nationality (beda Negara, adat, dan lain-lain) membuat topic pembicaraan nggak begitu asyik didiskusikan (obrolkan). Begitulah..kehidupan..kadang membosankan.

So, tidak bisa tidak aku harus sabar, kan kutunggu sampai "rasa bosan" itu hilang atau bosan sendiri, kemudian berganti dengan kebosanan yang lain. Mungkin manusia hidup untuk menjalani suatu "kebosanan" yang satu ke "kebosanan" yang lain.
Orang yang cerdas adalah orang yang kreatif membuat aktivitas yang membosankan itu menjadi bervariasi dengan sangat cepat, tatkala kebosanan itu hampir datang sampai puncaknya maka dengan cepat pindah ke aktivitas yang baru lagi sehingga menjadi bahagia.
Begitulah seterusnya sampai "ganti-ganti aktivitas" menjadi sesuatu yang membosankan juga. Jadi, .. mau nggak bosan? Gampang dech!! Mati aja!! OK??
"Jika telah selesai pekerjaan yang satu, segeralah selesaikan pekerjaan yang lain.

www.tips-fb.com By Imam Handoko Kurniawan

Tidak ada komentar: